Profil SMAN 4 Muara Teweh


Visi

Menciptakan sumberdaya manusia yang menguasai teknologi,santun,dan peduli lingkungan.

Misi

1

Melaksanakan pengajaran dan pengalaman agama sesuai dengan agama yang dianut.

2

Menciptakan suasana belajar yang kondusif,inovatif,menyenangkan,dan berwawasan lingkungan.

3

Membentuk lulusan yang mampu,berkompetisi baik di tingkat regional,nasional,maupun internasional.


Profil

Kepala Sekolah

Taryana,S.P.,M.Si.

NPSN

30200975

Akreditasi Sekolah

A

Nama Sekolah

SMA Negeri 4 Muara Teweh

NPP

6205051E1000002

Nama Perpustakaan

Titian ilmu

Alamat

Jalan Ronggolawe,Kelurahan Melayu,Kecamatan Teweh Tengah,Kabupaten Barito Utara,Kota Muara Teweh,Provinsi Kalimantan Tengah,Indonesia,7811.


Sejarah SMAN 4 Muara Teweh


Sejarah kami dimulai pada tanggal 23 April 1987, ketika didirikan sebagai SMA PGRI Muara Teweh. Melalui perjalanan yang panjang dan berbagai perubahan, kami kemudian beralih menjadi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 4 Muara Teweh, sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Bupati Barito Utara tanggal 7 April 2014 Nomor: 188.45/342/2014. 



Slogan kami, "BAHALAP" berdasarkan bahasa daerah (dayak) adalah mencerminkan nilai-nilai yang kami anut juga sebuah singkatan yang memiliki intepretasi makna :

  • 𝘉 = 𝘉𝘢𝘩𝘢𝘭𝘢𝘱 (Baik)
  • 𝘈 = 𝘈𝘮𝘢𝘯𝘢𝘩 (Amanah)
  • 𝘏 = 𝘏𝘢𝘳𝘢𝘵𝘪 (Harmoni)
  • 𝘈 = 𝘈𝘥𝘪𝘭 (Adil)
  • 𝘓 = 𝘓𝘰𝘺𝘢𝘭 (Loyal)
  • 𝘈 = 𝘈𝘬𝘵𝘪𝘧 (Aktif)
  • 𝘗 = 𝘗𝘳𝘦𝘴𝘵𝘢𝘴𝘪 (Prestasi)

slogan ini pula menjadi filosofis dalam setiap aspek pendidikan yang kami laksanakan, menciptakan lingkungan pembelajaran inklusif dan progresif untuk mengoptimalkan potensi akademis dan non-akademis setiap siswa.

Pada tahun 2021, kami memasuki fase baru dengan beralih ke Kurikulum Merdeka sebagai wujud komitmen kami untuk terus berinovasi dan menyesuaikan diri dengan tuntutan zaman. Kurikulum Merdeka memungkinkan kami untuk memberikan pendidikan yang lebih relevan dan responsif terhadap kebutuhan peserta didik kami.

Kami berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi yang bermakna dalam membentuk masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa, dengan dukungan dari peserta didik kami, orang tua wali peserta didik kami juga berbagai kalangan, termasuk Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Tengah.