Apa itu Virtex WhatApp ?

Virtex atau virus text adalah suatu text yang mana dibuat dan disebarkan,biasanya digunakan untuk iseng atau maksud tertentu dan adapula yang menggunakannya untuk menghindari kerusuhan pada suatu grup WA dan ini juga dapat membuat HP mengalami gangguan atau galat.

Virus text paling umum dapat berupa kumpulan karakter dengan simbol yang unik ,terkadang virtex juga bisa digabungkan dengan metoda steganografi yaitu mensematkan kode atau script pada suatu file seperti musik,video,dan sejenisnya.

Cara Mencegah dan menghindari Virtex WhatApp?

1.Jangan pakai WhatsApp

    Cara paling mudah adalah dengan tidak menggunakan aplikasi WhatsApp itu sendiri.

2.Jangan Sembarangan memberikan nomor WhatsApp

    Jagalah privasi dan hanya berikan data yang penting hanya kepada orang yang dapat        dipercaya,  agar terhindar salah satunya adalah dengan tidak memberikan nomor WA        ke sembarang orang, hal ini karena memang tidak ada yang tahu dengan niat orang        bisa jadi tindakan yang menjurus ke perilaku pengirim pesan virtex WA.

3.Menggunakan WA MOD 

    versi ini bersifat kebal dari serangan virtex,cara ini dapat membantu untuk menangkal     atau terhindar dari serangan virus text,namun cara ini dapat membuat akun WA                diblokir atau tidak dapat digunakan lagi.

Bagaimana cara membuat virtex itu sendiri dan kenapa itu bisa terjadi ?

Tanya google.. atau siapkan termux atau sejenisnya (dianjurkan root) bagi pengguna android atau mobile lalu install git dan clone repo virtex pada github.

Virtex konsep kerjanya adalah berupa text atau tulisan yang memiliki ukuran data/font atau jenis huruf yang melebihi kapasitas yang mampu dibaca(render) oleh HP atau kesalahan jenis data yang terbaca paksa oleh sistem ,maka dari itu ,pada suatu perangkat  tertentu yang memumpun tidak terpengaruh.


2 komentar